Senin, 20 April 2009

BKPRMI Selayar Adakan Wisuda Akbar

BENTENG, Varia Selayar – Sedikitnya tercatat 171 santri dari 25 TPA di tiga kecamatan daratan Selayar di wisuda. Acara ini dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (DPD-BKPRMI). Pada kesempatan itu Bupati Selayar yang diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Andi Mappagau, SE menyerahkan piagam kepada wisudawan wisudawati yang masuk kategori terbaik I, II dan III. Penyerahan itu disaksikan langsung oleh Ketua DPD-BKPRMI Selayar Arfianto, S.Tp
Dalam sambutannya, Arfianto mengungkapkan, pelaksanaan wisuda yang pertama kalinya diselenggarakan di ruang pola kantor Bupati Selayar ini sesuai harapan Bupati Syahrir Wahab, agar pelaksanaan wisuda dilaksanakan di tingkat kabupaten. “Acara wisuda ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi santri yang belum selesai agar lebih mengembangkan pendidikan alqur’annya,” katanya.
Pemerintah Kabupaten Selayar telah membuat Perda tentang Al-Qur’an yang sudah disetujui DPRD setempat. Tujuannya adalah agar masyarakat menjadikan Al-Quran sebagai bacaan pokok-dimana masyarakat diharapkan mampu baca tulis Al-Qur’an.
Sementara itu Bupati Selayar yang diwakili Andi Mappagau dalam sambutannya mengatakan Al-Quran sudah dipandang sebagai sebuah ilmu dan pengetahuan secara nasional, dan sebagai upaya pengembangan SDM. TPA sebagai sebuah pendidikan baru adalah sebuah proses awal belajar bagaimana dapat membaca dengan benar huruf Al Quan tersebut. “Pemahaman dan pendalaman baca tulis alquran bagi santri harus ditingkatkan sekalgus menjadi tantangan bagi pengasuh tiap TPA,” kata Andi Mappagau. (supardi/imran/rizal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar