Senin, 06 April 2009

BUPATI KEPULAUAN SELAYAR BRIFING PARA PIMPINAN SKPD

Bupati Kepulauan Selayar H. Syahrir Wahab melakukan brifing dengan Para Pimpinan SKPD Dalam Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Selayar Hj. Nur Syamsina Aroeppala, Sekretaris Daerah Ir. H. Zubair Suyuthi , Para Pimpinan SKPD serta Para pejabat eselon III Lingkup Sekretariat Daerah. Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar. Selasa ( 28 – 1 ) pagi.
Bupati Kepulauan Selayar H. Syahrir Wahab dalam sambutannya mengatakan brifing yang kita lakukan hari ini sangat penting karena memasuki tahun anggaran baru dan juga kelembagaan baru.. Kita sudah mampu menyelesaikan dua tugas berat pertama pengesahan APBD 2009 dan Pemberlakuan PP 41 Tahun 2007 Tentang Kelembagaan Organisasi Perangkat Daerah. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar termmasuk daerah yang tercepat melakukan pengesahan APBD 2009 Walaupun kita belum tepat waktu sesuai UU per 31 Desember 2008.
Dikatakannya Keberhasilan yang kita capai selama tiga tahun berkat kerja keras dan dukungan dari semua pihak sehingga program yang kita rencanakan dapat dilaksanakan dengan baik. Walaupun masih ada sebahagian kecil tugas yang belum dapat diselesaikan tahun 2008.
Bupati Kepulauan Selayar H. Syahrir Wahab mengemukakan memasuki tahun anggaran 2009 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar memprioritaskan pembangunan kelistrikan dan sarana air bersih. Hal ini penting karena merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Kalau ini dapat kita wujudkan tahun 2009 maka masyarakat Kabupaten Selayar sudah dapat menikmati penerangan listrik disemua pelosok desa. Ditahun 2008 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat dibidang Pertanian dan Koperasi. Oleh karena itu ditahun 2009 kita tetap mempertahan predikat itu dan kalau perlu ditingkatkan.
Disis lain Bupati Kepulauan Selayar H. Syahrir Wahab memberi penekanan kepada setiap Pimpinan SKPD untuk selalu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Khususnya Direktur Rumah Sakit Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. H. Ridwan yang telah menandatangani MOU dengan pihak MENPAN untuk memberikan pelayanan yang terbaik terhadap seluruh pasien tanpa membeda – bedakan. .
Sementara itu Wakil Bupati Kepulauan Selayar Hj. Nur Syamsina Aroeppala mengatakan walaupun Para Pimpinan SKPD sudah memahami dan mengerti tugas pokok dan fungsi namun tetap perlu diingatkan kembali. bahwa tugas pokok dan fungsi bukan hanya dimengerti dan dipahami oleh Pimpinan SKPD tapi seluruh staf juga perlu memahami dan mengerti tugas pokok dan fungsinya. Disamping itu kita juga perlu melakukan koordinasi ketingkat atas serta menoleh kekanan dan kekiri.
Dikatakannya Menteri Koordinatior Pembangunan Daerah Tertinggal telah mengakui Selayar sebagai Pusat Distribusi Kebutuhan Pokok Kawasan Indonesia Timur. Hal ini perlu kita cermati bersama agar program program pembangunan dapat mendukung dan seirama dengan program pemerintah pusat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar