Senin, 20 April 2009

Malam Resepsi Kenegaraan HUT RI Ke – 63 Tingkat Kab. Selayar Berlangsung Haru


SELAYAR, Varia Selayar - Bupati Selayar Drs. H..Syahrir Wahab, MM sangat terharu atas keberhasilan para anggota paskibraka tahun 2008 dalam melaksanakan tugasnya pada upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-63 tingkat Kab Selayar. Persiapan para anggota paskibraka melakukan latihan memang agak lama yaitu kurang lebih 1 bulan. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Selayar H. Syahrir Wahab, MM saat menyampaikan sambutannya pada malam resepsi Kenegaraan HUT RI ke-63 tingkat Kab.Selayar di Pendopo rumah jabatan Bupati Selayar, minggu (17/8). Pada kesempatan tersebut hadir pula wakil Bupati Selayar Hj. Nur Syamsinah Aroeppala, Sekretaris Daerah Kab.Selayar Ir. Zubair suyuthi, Ketua DPRD Selayar H. Ruslan Nur, para Asisten, Ketua Tim Penggerak PKK Selayar Hj. Norma Syahrir, para kepala SKPD unsur Muspida, serta para undangan lainnya.
Syahrir menyampaikan bahwa kondisi listrik di Kab.Selayar saat ini tidak seperti lagi pada tahun-tahun sebelumnya karena sekarang daya yang tersedia sudah mencapai 4500KW, sedangkan yang terpasang hanya 2500 KW. Ini menandakan bahwa cadangan listrik yang tersedia masih cukup banyak. Olehnya itu, ia berharap dengan adanya ketersediaan daya listrik yang cukup memadai dapat menarik investor-investor dari luar untuk berinvestasi di Selayar.
Pada hari yang sama, bertempat di Rumah Jabatan Bupati Selayar, diadakan penandatanganan perjanjian antara pemerintah kabupaten Selayar dengan investor dari negara Korea, Chairman Of Wind Power Co, LTD Sung Kwon Yoo dan Director Of PT. Bosung Powertec Indonesia Of Tehate Group Doo Soon Lee yang akan menanamkan investasinya di bidang sumber tenaga perlistrikan (pembangunan listrik tenaga bayu) yang berlokasi di desa Pamatata Kec.Bontomatene. Upaya tersebut diharapkan dapat meminimalisir permasalahan mendasar kebutuhan masyarakat akan sumber daya tenaga listrik.
Sementara itu berdasarkan laporan ketua panitia pelaksana HUT RI ke 63 tingkat Kabupaten Selayar H. Saiful Arif, SH mengatakan, malam resepsi Kenegaraan HUT RI ke-63 tingkat Kabupaten Selayar mempunyai nuansa tersendiri dibanding resepsi kenegaraan tahun-tahun sebelumnya, karena Selayar untuk yang kedua kalinya kembali keluar sebagai juara umum dalam pameran Pembangunan di Makassar Sulawesi-Selatan. Selain itu pada malam resepsi ini, Selayar kedatangan tamu dari PT. Bosung Powertec Indonesia Of Tehate Group Doo-Soon Lee bersama rombongan untuk menanamkan investasi di Selayar di bidang sumber tenaga perlistrikan (pembangunan listrik tenaga bayu) di desa Pamatata Kecamatan Bontomatene. Dalam laporannya juga dikatakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan HUT RI ke-63 tahun 2008 bertujuan untuk membangkitkan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan, menata pembangunan ekonomi kerakyataan kearah masa depan yang lebih cerah, meningkatkan ukhuwah islamiyah, menjalin kebersamaan melalui peningkatan pembinaan olahraga dan seni sebagai hiburan masyarakat.
Pada malam resepsi HUT RI Ke-63 tingkat Kab.Selayar di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Selayar dirangkaian dengan acara penampilan kesenian dan pengumuman hasil lomba yang dilaksanakan menjelang peringatan HUT RI Ke-63.(Firman).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar