Senin, 20 April 2009

Malam Ramah Tamah HUT RI Ke-63 Tingkat Kec. Bontoharu

BONTOHARU, Varia Selayar - Melihat halaman kantor Kecamatan Bontoharu yang semakin sempit sehingga tidak mampu lagi menampung peserta upacara pada peringatan HUT RI yang ke-63 tingkat kecamatan Bontoharu pada tanggal 17 Agustus 2008, maka Bupati Selayar H. Syahrir Wahab, MM mengharapkan agar pada pelaksanaan upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI pada tahun 2009 mendatang tidak lagi di tempatkan di tempat tersebut. Hal ini di ungkapkan oleh Bupati Syahrir saat menyampaikan sambutannya pada malam ramah tamah dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Bontoharu di halaman kantor Kecamatan Bontoharu, Senin (18/8).
Pada kesempatan itu hadir Ketua Tim Penggerak PKK Selayar Hj. Norma Syahrir, Camat Bontoharu H. Andi Parengreringi, Bc,Ku, Sekcam Bontoharu Asmar Sugianto, S.Stp. Lurah Bontobangun Andi Bachtiar Ajeng.S.Sos, sejumlah pejabat pemda Selayar, Kepala UPTD Diknas Selayar H. Baso Daeng, S.Pd, para Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Bontoharu, serta para undangan lainnya.
Syahrir Wahab mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Selayar telah mengganggarkan sebesar Rp 1,5 milyar untuk pembangunan Kantor Kecamatan Bontoharu yang baru. Rencananya kantor Kecamatan Bontoharu akan di pindahkan ke samping museum Gong Nekara Matalalang. Selain itu Syahrir mengatakan bahwa pejuang kita dahulu telah berjuang hidup dan mati untuk memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga kita para generasi pelanjut harus berusaha bagaimana kita berjuang untuk mengisi kemerdekaan itu yang telah kita nikmati saat sekarang. Ia juga menambahkan pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar telah berjuang untuk mengurangi angka kemiskinan dan mengurangi angka penggangguran. Ia juga akan memberlakukan sistem pendidikan gratis mulai dari tingkat SD sampai tingkat SLTA pada tahun 2009 mendatang. Bupati juga akan terus berjuang untuk secepatnya mengeluarkan Selayar dari predikat yang disandang sebagai kabupaten tertinggal. Dikatakannya, kabupaten Selayar disebut sebagai kabupaten tertinggal karena infrastrukturnya belum memadai dan SDMnya masih rendah.
Sementara itu kaitannya di bidang kesehatan Pemkab Selayar juga akan mendatangkan peralatan rumah sakit, sebuah peralatan yang canggih dan modern saat ini, yang sekaligus akan menjadi percontohan bagi rumah sakit lainnya di luar Kabupaten Selayar. Seiring dengan itu dibawah kepemimpinan Syahrir Wahab masyarakat Selayar juga telah dibebaskan dari biaya berobat di puskesmas-puskesmas dari Rumah Sakit Umum type C Selayar.
Camat Bontoharu H. Andi Parengrengi, Bc,Ku saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 63 tingkat kecamatan Bontoharu dirangkaian dengan kejuaraan bola volley tingkat kecamatan yang dilaksanakan mulai tanggal 26 Juli sampai dengan 16 agustus 2008. Ia juga menghaturkan permohonan maaf kalau seandainya terjadi hal-hal yang tidak berkenang bagi para peserta lomba selama pelaksanaan kegiataan olah raga dilaksanakan.
Pada kesempatan itu juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan oleh Bupati Selayar H. Syahrir Wahab, MM kepada peserta Paskibraka tingkat Kecamatan Bontoharu atas keberhasilannya melaksanakan tugas-tugasnya pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-63 tingkat Kecamatan Bontoharu. Selain itu ditampilkan juga lagu-lagu perjuangan dan pengumuman hasil lomba yang dilaksanakan menjelang peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-63 tingkat Kecamatan Bontoharu. (firman)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar