Senin, 20 April 2009

Fadli Syarif: Butuh Perubahan Paradigma Dalam Tubuh Legislatif Selayar Tidak Jadi Calo Apalagi Jual Proyek



Varia Selayar - DPRD sebagai lembaga legislatif atau wakil rakyat khususnya di Kabupatn Selayar idealnya harus mampu mewakili rakyatnya. Akan tetapi selama ini belum ada keterwakilan masyarakat yang terlihat. Bahwa ternyata ada paradigma legislatif yang harus dirubah. Paradigma itu antara lain bahwa dalam beberapa tahun terakhir anggota dewan yang ada adalah anggota dewan yang kerja proyek atau paling tidak memfasilitasi orang untuk mendapatkan proyek. Kondisi inilah yang harus dirubah, sehingga pria bertubuh ceking ini berniat untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Selayar periode 2009 - 2014. Hal tersebut diungkapkan Fadli Syarif kepada VS baru-baru ini. Menurutnya keterwakilan masyarakat harus benar-benar ada di masyarakat. Fadli Syarif yang merupakan Caleg dari Partai Demokrasi Pembaharuan ini berharap agar Pemilu Legislatif tahun 2009 mendatang harus mendudukkan calon dengan paradigma yang baru yakni tidak lagi kerja proyek dan tidak lagi menfasilitasi kontraktor untuk kerja proyek.
Partai Demokrasi Pembaharuan menargetkan dapat menperoleh satu fraksi sehingga dapat mengambil kebijakan yang rill untuk kemajuan rakyat. Selain itu juga partai ini memprogramkan penghematan anggaran. Langkah yang diambil adalah tidak ada lagi kendaraan dinas untuk anggota dewan dan fasilitas mewah lainnya, dan anggaran itu bisa dialihkan untuk sektor lain yang belum tersentuh.
Masih kata Fadli, faktor yang mendorong dirinya untuk maju dalam pentas Caleg, karena harus ada yang benar-benar mau memperjuangkan hak rakyat. Selain itu ada hal lain yang harus diperhatikan bahwa dalam beberapa kali reses yang dilakukan anggota DPRD Selayar selama ini tidak membawa hasil. Reses yang dilakukan dinilai hanya buang-buang anggaran, dan tidak lebih dari jalan-jalan keluar kota. Menurutnya DPRD boleh saja melakukan reses akan tetapi setelah kegiatan itu ada nilai lebih yang diperoleh dari daerah lain yang nantinya kemudian diterapkan di daerah kita.
Lebih lanjut Fadli menegaskan bahwa selama ini anggota DPRD yang ada tidak mencerminkan bahwa mereka adalah wakil rakyat melainkan adalah wakil yang memperjuangkan kepentingan pribadi atau golongan. (andre sunarta)

Biodata

Nama : Fadli Syarif
TTL : Bulukumba 24 Oktober 1980
Agama : Islam
Pend. Terakhir : SMU Ilham Makassar

Riwayat Pendidikan :
1992- 1993 : SD Negeri Tamalanrea
!995- 1996 : SMP Negeri 30 Makassar
1997-1998 : SMU Muhammadiyah 03 Diakui Makassar
1998- 1999 : SMU Ilham Makassar
Riwayat Organisasi:

1998 - 2000 : Sekretaris Umum Gempita Selayar, Komisariat Pelajar
1998 - 2000 : Pengurus Remaja Masjid Nurul Rahman Bumi Tamalanrea
Permai (BTP) Makasar.
: Ketua Osis SMU Muhammadiyah 03 diakui Makassar.
1995 - 1997 : Anggota Gudep Pramuka Bhayangkara
Polsekta Biringkanaya Gudep 109-110 SMP Neg 30 Mksr.
2004-2005 : Pengurus Barisan Muda Partai Amanat Nasional
(PAN ) Kabupaten Selayar.

2008 - Sekarang : Anggota Tim Sar (Rescuer Satlak Kab.Selayar)


Caleg : Partai Demokrasi Pembaharuan (NO 16).
Daerah Pemilihan (DP) Kecamatan Bontomanai

Space Iklan :

Melangkah Bersama Rakyat Mewujudkan Kecamatan Bontomanai Sebagai Bumi Pahlawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar