Senin, 06 April 2009

LVRI BERSAMA PEMERINTAH BERTEKAD NKRI DAMAI DAN SEJAHTERA

Kita peringati Ulang Tahun LVRI ke 52 dengan tema Legium Veteran RI Bersama Pemerintah Yang Bersih dan Berwibawa mewujudkan Negara Kesatuan RI yang Damai dan Sejahtera. Tema ini Merupakan tekad LVRI bersama rakyat yang mendambakan pelaksanaan amanah dari pendiri bangsa yaitu, Untuk membentuk suatu pemerintah negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah dara Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut menjaga perdamaian dunia . Demikian sambutan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Legium Veteran Republik Indonesia yang dibacakan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Hj. Nur Syamsina Aroeppala dihadiri Ketua DPRD Selayar, Para Anggota Muspida, Ketua Pengadilan negeri Selayar, Para Pimpinan SKPD Dalam Lingkup Pemerintah Kabupaten kepulauan Selayar Senin 19 – 1 pagi.
Wakil Bupati Kepulauan Sel;ayar Hj. Nur Syamsina Aroeppala mengatakan sebenarnya inilah yang diharapkan dari sgenap pimpinan dan para pengambil kebijakan serta elit politik pemegang kekuasaan atau pemerintah. Sebab itu dari pemilu nasional yang akan berlangsung nanti diharapkan terpilih para pimpinan nasional yang memiliki kedewasan berbangsa dan bernegara yang demokratis serta menampilkan jjati diri bangsa.
Dikatakannya Dengan keluarnya Peraturan Presiden Nomor 24 Tahun 2008 kiranya dapat diterima sebagai hadiah dari presiden bagi seluruh veteran RI sebagai suatu rahmat yang harus kita syukuri bersama. Betapa tidak karena dana kehormatan yang telah ditunggu tunggu untuk diberikan kepada semua warga negara yang telah memperoleh gelar kehormatan veteran RI sebagai salah satu wujud penghargaan dan penghormatan atas jasa dan pengorbanan veteran RI kepada bangsa dan negara dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.
Wakil Bupati Kepulauan Selayar Hj. Nur Syamsina Aroeppala mengemukakan inilah upaya meningkatkan kesejahteraan veteran yang telah diusahakan sejak lama dan baru berhasil dengan diterbitkannya Paraturan Presiden Nomor 24 Tahun 2008 . Untuk itu kita sangat berterima kasih kepada pemerintah khususnya kepada Presiden RI Bapak DR. Susilo Bambang Yudhoyono.
Upacara Bendera yang dirangkaian dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 52 Legium Veteran Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar diawali Pengibaran Bendera Kebangsaan Sang Merah Putih Oleh Polisi Pamong Praja, ditrandai Pembacaan Pembukaan Undang Undang dasar 1945 Supriadi dan Panca Prasetyia Korpri Andi Cinrana serta diakhiri dengan pemcaan doa oleh Drs. Lanai Thalib.
Sesaat setelah upacara HUT LVRI ke 52 dilanjutkan dengan Ziarah Ke Tamam Makam Pahlawan Barugaia. Wakil Bupati Kepulauan Selayar Hj. Nur Syamsina Aroeppala selaku pimpinan rombongan melakukan penghormatan kepada para pahlawan dan meletakkan karangan bunga serta menabur bunga dan berakhir dengan pengisian buku tamu oleh Wakil Bupati kepulauan Selayar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar