Senin, 06 April 2009

Lebih Merakyat dengan Kapal Ferry


Status, kedudukan dan jabatan yang tinggi, bukanlah alasan untuk bersikap sombong dan angkuh. Justru jabatan, status dan kedudukan adalah amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab. Atas dasar itulah, meski dilengkapi dengan berbagai fasilitas, istri Bupati Kepulauan Selayar, Hj Norma Syahrir tetap memilih alat transportasi Kapal Ferry ketimbang pesawat jika ingin ke luar daerah.


Saat ditemui usai menerima peniti emas sebagai salah seorang perempuan Terpopuler Harian Ujungpandang Ekspres 2008, Ketua Percasi Cabang Kepulauan Selayar ini mengaku lebih senang naik Ferry ketika ke Makassar atau daerah lain di luar Selayar ketimbang naik pesawat yang justru diincar banyak orang.
Kebiasaan ini mungkin dianggap aneh dan menyia-nyiakan kesempatan. Tapi itulah Ny Norma. Meski bisa naik pesawat pulang pergi Selayar, namun dia lebih memilih alat transportasi bersama rakyatnya, Kapal Ferry.
Menurutnya, naik kapal Ferry jauh lebih menyenangkan dibanding naik pesawat.
"Kalau naik Ferry, bisa melihat pemandangan sambil bercanda dan bersenda gurau dengan masyarakat bahkan mendengar langsung keluhan mereka," katanya.
Dia mengatakan, dengan naik Ferry, kita bisa menikmati pemandangan yang sangat luar biasa di Kabupaten Kepulauan Selayar.
Selayar itu punya potensi wisata yang sangat luar biasa. "Orang lain saja suka bahkan sengaja datang khusus untuk menikmati indahnya wisata laut di kepulauan Selayar, apalagi kita yang tinggal di Selayar. Masa' kita sia-siakan kesempatan itu," katanya.
Perempuan kelahiran januari 1955 ini mengatakan, Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan daerah yang memiliki potensi yang sangat luar biasa. Untuk itulah wanita yang sebentar lagi akan merayakan ulang tahunnya ini bertekad mengembangkan potensi daerah Selayar sesuai kapasitasnya sebagai Ketua PKK Kabupaten Kepulauan Selayar.
Dikatakannya, Selayar sebagai satu-satunya Kabupaten Kepulauan yang ada dalam wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan dikembangkan menjadi pulau wisata.
Potensi wisata yang diharapkan dapat merangsang minat Wisatawan Mancanegara (Wisman) dan Wisatawan Nusantara (Wisnu) berkunjung ke Kabupaten Selayar yakni obyek wisata bahari, diantaranya Taman Nasional Taka Bonerate, Pantai Talloiya, Pantai Ngapalohe yang mempunyai teluk kecil yang menyerupai huruf double "W".
Kemudian pantai Babaere, pantai Liang Tarrusu, pantai pasir putih Jeneiya, pantai Baloiya dan gua alamnya, pantai Pattumbukang, dan pantai Appatana.
Selain itu, masih banyak lagi obyek wisata alam yang sangat menarik.
Olehnya itu, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar agar senantiasa menjaga dan tidak merusak lingkungan, sehingga Selayar bisa menjadi daerah tujuan wisata yang didambakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar