Senin, 06 April 2009

MENYAMAKAN PERSEPSI TERHADAP PERSOALAN MASYARAKAT

Rapat kerja Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang kita lakukan hari ini Saya anggap sangat strategis. Dimana pada rapat kerja ini akan dapat mengetahui gambaran keberhasilan selama tiga tahun dan juga kekurangannya.. Dengan mengetahui kekurangannya masih ada waktu 2 tahun untuk mengejar segala kekurangan. Dari rapat kerja ini pula dapat mengetahui gambaran sejauh mana apa yang kita sudah capai dan apa yang belum dicapai. Untuk itu Para Pimpinan SKPD dalam menyusun program pembangunan betul betul yang dapat menyelesaikan segala kekurangan. Sehingga segala janji yang Saya ucapkan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dapat terpenihi semuanya.. Demikian sambutan Bupati Kepulauan Selayar H. Syahrir Wahab dihadapan peserta Rapat Kerja dihadiri Sekretaris Daerah Kab. Kepulauan Selayar Ir. H. Zubair Suyuthi, Kepala Badan Perencana pembangunan Daerah kab. Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH. Para kepala Badan Dinas dan kantor, Para Camat Se Kab. Kepulauan Selayar Kamis 29 – 1 pagi.
Bupati Kepulauan Selayar H. Syahrir Wahab mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrembang ) tingkat kecamatan harus melibatkan anggota Dewan pada wilayah daerah pemilihan. Sebab manakala Anggota Dewan pada wilayah daerah pemilihan tidak dilibatkan dalam musrembang tersebut kemungkinan akan ada lagi program yang mengatasnamakan aspirasi masyarakat. Padahal dalam musrembang tersebut semua aspirasi dan program telah terakomodir. Jadi Bupati meminta kepada Para Camat untuk mengundang Para Anggota Dewan yang berasal pada wilayah daerah pemilihan.
Dikatakannya sekarang yang menjadi persoalan adalah persoalan sumber daya manusia dan sumber daya alam. Disamping itu yang menjadi persoalan adalah infrastruktur dan sumber pendapatan asli daerah yang masih rendah. Persoalan ini perlu menjadi pemikiran kita bersama agar sisa waktu yang 2 tahun ini dapat kita pecahkan bersama. Sumber daya manusia kita masih rendah dan masih perlu ditingkatkan. Saya kira ini peran Dinas Pendidikan dan Dinas Tenaga Kerja. karena dengan sumber daya manusia yang berkualitas sumber daya alam kita yang masih terpendam dapat kita kelola dengan baik yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.
Bupati Kepulauan Selayar H. Syahrir Wahab mengemukakan bahwa dengan perubahan nama Kabupaten Selayar menjadi Kabupaten Kepulauan Selayar berarti kita akan memulai pengelolaan disektor perikanan dan kelautan tanpa mengabaikan potensi darat. Potensi dibidang kelautan belum dikelola secara optimal. Oleh karena itu perlu dikembangkan dan dikelola dengan baik Insya Allah masyarakat Selayar akan dapat meningkatkan taraf hidup mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar