Senin, 06 April 2009

PEMKAB SELAYAR TERAPKAN PP 41



Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural eselon II, III dan IV Lingkup Pemerintah Kabupaten kepulauan Selayar adalah merupakan implementasi dari PP 41 Tahun 2007 Tentang Kelembagaan Organiisasi Perangkat Daerah. Mutasi dan promosi jabatan sudah pasti ada yang merasa puas dan ada pula yang tidak merasa puas. Itulah konsekwensi dari penerapan PP 41. Namun yang terpenting dari semua itu bagaimana kita dapat mengambil hikmah didalamnya. Mungkin dibalik itu ada sesuatu yang lebih baik. Kita harus mematuhi sebuah kebijakan yang ditempuh oleh pimpinan daerah. Hal itu dikemukakan Wakil Bupati Selayar Hj. Nur Syamsina Aroeppala pada Upacara Bendera dihadiri Sekertaris Kabupaten kepulauan Selayar H. Zubair Suyuthi, Para Asisten, Para Kepala Badan, Dinas dan Kantor, Para Pejabat selon III dan IV serta seluruh peserta upacara bertempat di Lapangan Kantor Bupati kepulauan Selayar Senin ( 12 – 1 ) pagi
Wakil Bupati Kepulauan Selayar Hj. Nur Syamsina Aroeppala mengatakan bahwa setelah dilantik sebagai pimpinan SKPD agar segera dapat melakukan pembinaan terhadap bawahannya. Pimpinan SKPD dapat membentuk tim kerja yang baik, karena hanya dengan tim kerja yang baik yang dapat memberikan pelayanan yang baik. Dengan demikian kita dapat mewujudkan pemerintahan yang baik yaitu pemerintah yang dapat memberikan pelayanan yang baik dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Dikatakannya seorang pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah dapat juga melakukan efisiensi dan efektifitas dalam penggunaan anggaran. Mengingat negara adi daya Amerika Serikat mengalami krisis global dan akan berdampak terhadap negara kita Indonesia. Kemungkinan dampak itu juga akan terasa di daerah kita Kabupaten Kepulauan Selayar. Oleh karena itu kita sebagai aparatur pemerintah dapat bekerja maksimal melakukan efisiensi dan efektifitas. dalam memberikan pelayan kepada masyarakat. Sehingga dampak dari krisis global tidak terasa oleh masyarakat Selayar.
Wakil Bupati Kepulauan Selayar Hj. Nur Syamsina Aroeppala dalam akhir sambutannya mengingatkan, sementara ini kita memasuki musim barat curah hujan yang tinggi diserta angin kencang dan ombak yang besar. Untuk itu diharapkan agar Unit kerja yang berkompeten tetap dalam waspada dan siap siaga. Karena sudah menjadi pelajaran tiap tahun setiap kecelakaan yang terjadi dilaut biasanya terdampar di Selayar. Untuk itu diperlukan kewaspadaan dari kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar