Senin, 20 April 2009

Motivasi Baru Mencapai Target PBB

BENTENG, Variasi Selayar - Keterlambatan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kerap berimbas pada tidak tercapainya target yang telah ditetapkan. Hal tersebut bisa berimbas pada lambannya pembangunan yang telah direncanakan di semua sektor. Untuk meminimalisir persoalan itu, Bupati Selayar Drs. H. Syahrir Wahab, MM membuat kesepakatan dengan kepala desa dan camat se Kabupaten Selayar, agar iuran PBB ditalangi lebih dulu melalu Dana Alokasi Umum (DAU) yang di salurkan ke setiap desa. Cara tersebut sangat efektif karena bisa memberi motivasi bagi para kepala desa untuk mengoftimalkan penagihannya di masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Tata Usaha Badan Keuangan Daerah kabupaten Selayar Edy Sujarman. Steitmen itu sekaligus menepis berita yang dimuat Tabloid Varia Selayar bulan lalu dengan judul “DAU dipotong untuk PBB, sejumlah Kades mengeluh”.
Menurut Edy, apa yang disampaikan oleh Kepala Desa Kembangragi Kamri Madjid dan Kepala Desa Massungke Muh. Iskandar Ansar tidak benar. “Mungkin kedua kepala desa tersebut belum paham dengan kesepakatan yang kita tempuh,” ungkap Edy. Seyogyanga, tambah Edy, kalau ada kepala desa yang belum paham dengan pola yang ditempuh sebaiknya langsung mempertanyakan ke Badan Keuangan Daerah. “Sebaiknya kalau ada hal-hal yang belum dipahami silahkan tanya dulu ke instansi bersangkutan agar tidak terjadi miskomunikasi,” harapnya.
Untuk itu, kedepan, ia menghimbau supaya kesepakatan yang dicapai sebelumnya, agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga semuanya bisa berjalan sesuai harapan kita bersama. (ito)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar