Senin, 20 April 2009

Tim Safari Ramadhan Membawa Pesan Agama dan Sosial

BENTENG, Varia Selayar - Menjelang bulan suci ramadhan 1429 H tahun 2008 masehi, Ketua Forum Silaturrahmi para mubaligh Kab. Selayar H. Saiful Arif, SH menggelar rapat dengan para muballig,terkait dengan sejumlah kegiatan yang akan di laksanakan oleh para Muballig pada bulan suci ramadhan 1429 H tahun 2008 Masehi. Rapat ini di selenggarakan di ruang pola Kantor Bupati Selayar, Rabu (20/8) dihadiri oleh para muballigh yang ada di Kabupaten Selayar.
Pada rapat tersebut disepakati dibentuk tim safari khutbah jumat untuk periode bulan September hingga bulan Desember 2008. Para muballigh akan turun ke mesjid-mesjid untuk melakukan khutbah Jumat berjumlah 24 orang. Sementara teknis pelaksanaannya akan dilakukan secara berpasangan yakni satu mesjid akan turun 2 orang muballigh. Pelaksanaan khutbah Jumat ini akan dilaksanakan di beberapa mesjid kecuali Kecamatan Benteng. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Forum Silaturrahmi para Muballigh Kab. Selayar Ustadz H. Saiful Arif, SH kepada varia selayar.
Saiful mengatakan,pada rapat tersebut disepakati akan di bentuk tim safari ramadhan 1429 H yang akan melakukan ceramah selama lima malam di empat kecamatan daratan Selayar di luar kecamatan Benteng. Ada beberapa tema-tema khusus yang akan dibahas oleh para muballigh pada pelaksanaan safari ramadhan yaitu tema yang menyangkut keagamaan diantaranya yang berkaitan dengan puasa, al-Quran, sholat, zakat, infak dan sodaqah, lailatur qadar, i’tikaf, idul fitri dan silaturrahim. Sedangkan tema-tema umum yang menyangkut lingkungan di antaranya illegal loging dan illegal fishing, miras, narkoba, pembinaan generasi muda dan keluarga sakinah.(Firman).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar